koreanfanficindo

Korean FanFic Contest 2011

Posted on: April 6, 2011



(click poster to enlarge)

Halo, para penulis fanfiction Korea di Indonesia!

Kami adalah Orizuka dan Lia Indra Andriana, pengarang novel FATE dan SeoulMate.

Melihat perkembangan penulisan di Indonesia, kami sangat senang bahwa banyak sekali yang berminat menjadi penulis.

Penulis fanfiction (fanfic) adalah salah satunya.

Menurut kami, fanfic adalah salah satu bentuk penulisan kontemporer yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kami banyak melihat penulis fanfic Indonesia yang memiliki talenta dan memiliki kemampuan menulis yang sangat baik.

Sementara itu, kebudayaan pop Korea juga sedang menjadi trend di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Berbagai fanfic berdasarkan selebritis Korea bermunculan, dengan kualitas yang baik pula.

Kami sangat menyadari potensi ini, dan atas dasar poin-poin di atas, kami bermaksud memberikan wadah bagi para penulis fanfic Indonesia untuk berkreasi.

Kami pun akan membantu untuk membukukan fanfic tersebut sebagai buku kumpulan fanfic Korea, yang nantinya bisa dikoleksi.

Korean Fanfic Contest ini adalah kontes yang kami harapkan bisa diadakan secara reguler.

Untuk itu, kami berharap untuk bisa melihat yang terbaik dari para penulis fanfic Indonesia.

Ayo berkreasi, and show us what you’ve got! ^ ^

P.S. Untuk syarat-syarat, sila klik poster ya ^ ^

52 Responses to "Korean FanFic Contest 2011"

kak, itu maksudnya fanfic tidak dibuat hanya satu bagian, jadi fanfic itu harus oneshot ya?

mau ikut…
tapi mau nanya dulu, kan fanfic nya musti on-going, maksimal 8 halaman nya itu maksudnya 1 chapter 8 halaman atau fanfic selesai 8 halaman?

ini kontes semacam apa maksudnya? maaf saya kurang jelas T.T

to all: pertanyaan sila komen di bagian FAQs ya ^ ^

Mian sebelumnya , saya masih kurang jelas nih .
itu Tokohnya hanya boleh yang ada di poster saja atau BEBAS ?? saya mau pake SS501 boleh ???
nama tokohnya samaran/asli ???
plis pencerah nya makasih ya maaf banyak nanya

ikutan ah. . . hohoooo

maaf… comment ku yg di atas…
aku salah baca ternyata…

Mian sebelumnya , saya masih kurang jelas nih .
itu Tokohnya hanya boleh yang ada di poster saja atau BEBAS ?? saya mau pake SS501 boleh ???
nama tokohnya samaran/asli ???
plis pencerah nya makasih ya maaf banyak nanya

kakak…. one shoot ya T.T hiks… hiks… paling gabisa kalo suruh bikin one shoot tapi aku join ah ^^ makasih banyak kak orizuka yang udah mau ngadain event kaya gini kekekeke.
oh iya itu kan yang di poster cuma beberapa boy band ajah. boleh kan selain itu juga???

terimakasih banyak kekeke ^^

Stlh dgr kbar ini lgsung bkin ff kilat, hahah. . .
Gtw ancur pa g, tgl tggu dkirim z

mau ikutan, tggal pengirimannya kpn?

tokohnya apa harus dari seleb korea aja?
klo readers aku jadikan tokoh juga, boleh gak?
thnx šŸ™‚

Minimal ada 1 seleb Korea ya. Tokoh lain terserah^^

aq mw nanya unt point 5
karakter di sini maksudny apa ya?
apakah cast di FF yg bakal dibwt, hrus pake artis Korea atau gmana?
kalo misalny cast di FF pake karakter artis Korea, qt kudu bwt disclaimer dunk
makasi penjelasannya

-dumz-

kak.boleh sequel kan ? Please boleh deh yaya. Dan castnya boleh bebas kan ? Take free please

itu FF nya cuma 8 lembar ?? apa gak kedikitan ya ??
kalo bisa 15 an gitu ..
kalo FF oneshoot cuma 8 lembar terlalu dikit kan ..

bales ya šŸ™‚
thanx

Jadi kalo pairingnya aku mau pake original character boleh dong kak? Yeay, jd semangat nih pagi2… *hug semua*

admin mw nanya nie buat fanficnya harus pake foto artis yg mw dibuat fanficnya?klo ya foto2nya boleh di ambil dari internet?
mian blm ngerti x, nih baru coba2…

kalo FF-nya genderswitch boleh nggak? bukan yaoi tapiiii..

Oh iya lupa… itu maksudnya kita nulis biodata diri kita, trs karakter fanfic jg ya? Kalo sesuai sm karakter asli mereka gpp kan? Maaf ya nnya trs, aku bener2 ga tau.
Bwt yg tau, please jelasin ke aku *pasang puppy eyes*.

admin,kalo karakternya kita sendiri boleh ga???

chingu.. kirimnya ke email mana nih??
terus dapet hadiah gak?
eemm,.. kan katanya dibukukan, itu kita dikasih gak bukunya?? PLEASE JAWAB ^^

Fanfic.a boleh terdiri dri beberapa sudut pandanx ngk ?^^

mash kurg paham~

Eh, admin kalo karakternya diri kita sendiri boleh gak cuma pake nama korea, and itu fanficnya boleh dibagi jadi beberapa bab gak? And karakternya gak harus yang difoto yang diatas kan, aq mau bikin fanfic SS501 ^^

Biodatanya perlu alamat gak?

ohh jadi kaka penulis FATE šŸ™‚ hhihi
Aku mau ikutan dong .
aku mau nanya nih . Di fanfict aku ada bahasa koreanya nih cari bikin footnote nya itu dibawah halaman bukan ? jadi disetiap halaman ada footnote nya ?? aku cuma bingung disitu aja . mohon dijawab yah šŸ™‚

Tolong d jelasin sya g ngerti one shoot,dll. Berarti kita bikin cerita nih tentang seleb idola kita??atau kita cuma mengungkapkan sberapa kita mengidolakan dia atau gimana?tolong jelasin lbh detail yah *melirik kalender bulan mei

Aku mau ikutan! Hehehe šŸ˜€
Btw, nih info boleh aku share di blogku gak? Biar makin banyak yg ikut kontes ini kak~ šŸ™‚

mau ikutan deh

semoga banyak yg bikin castnya taelli amiiiiien

aku… mau ikutan… udah aku kirim loooo… coba dicek yaa, sapa tau ada yg salah, mohon dikabarkan secepatnya, agar bisa diperbaiki…

gomawo..

^___^

anyeong, naneun tari imnida. mau nanya, kalo misalnya lebih dari 8 lembar boleh ngga?????

anyeong,naeneun tari imnida mau tanya kalau misalnya lebih dari 8 lembar boleh ngga????

wah… saya mau!! XD XD XD XD

Gomen,…biodatanya tuh isinya apa adjah,…???…

annyeong, mohon diperiksa saya baru saja kirim thanks šŸ™‚

Halo. . . .^^ Dicta d sini, baru kirim fanfiction . . . . Mohon d periksa ya . . . . Trima kasih.

bokeh di coba, kebetulan kemarrin aku habis bikin one shot tp lum aku publish, sip

admin, knp aku sdh kirim Fanfic kok gak dpt balesannya ?? tlg kash tau ya ??

aigoo… kenapa aye baru tau sekarang?? T_T

hiyaaaaaaa, blm dapet balesan juga….
gawatttttt

walah, barusan tau, gabisa ikutan, parah (‘ ‘ “) yaudah deh nunggu aja u.u fighting!!!

Uda tgl 23, pngumumannya g dipost diblog ini y? Biar tw sp z yg menang

chingu, jadi hari ini kah pengumuman pemenangnya?? info lewat mana?

kak pengumumannya dimana?

yaaaahhh.. maksimal 8 halaman :(..

aku punya fanfic 28 halaman …

batas waktunya sampai tanggal berapa?

yah, q baru tau sekarang! telat banget!! šŸ˜¦ yang baru2 ini juga, batas waktunya kemaren, q baru tau sekarang… PARAH! T^T

Leave a comment

fanfic writers

where are you from?